Martabak Telor

Rolling Pastry yang kemaren salah beli sekarang udah jadi Martabak Telor. Ga jadi Cronuts, Martabak Telor pun jadi

Advertisements

Mie Ganyong Goreng Pedas

ganyong

Teman-teman tau kah umbi-umbian yang namanya Ganyong? Bentuknya mirip sangat dengan Lengkuas. tapi rasanya beda#ehh ga pernah siy makan lengkuas digadoin. Kalo ganyong rebus digadoin mah enaaak…

Nah temanku bu dokter Haya Najma beberapa waktu lalu kirim-kirim Mie Ganyong dari Purwokerto. Aku juga baru tau kalo Ganyong bisa jadi Mie. Ga usah berpanjang lebar tralala trilili lagi deh, Niy dia resepnya 😀


Bahan:
Mie ganyong rendam dengan ait sebentar ( bisa ganti mie lain)
Sawi,udang,bakso dll
Saos tomat
Kecap manis
Garam
Gula

Bumbu halus:
Cabe kering rendam
Duo bawang
Kemiri
Lada

Cara memasak:
Tumis udang dan isian lainnya. Masukkan bumbu halus,saos tomat,kecap,gula,garam Tumis.
Masukkan mie dan sawi. Aduk sampai merata dan matang.

 

Mie ganyong

Siomay Kentang

siomay kentang

Ternyata kentang ga hanya bikin empuk pada donat loohh..buat bikin siomay juga membuat siomay jadi empuuk maknyuusss…

Bahan:
200 gr ikan tenggiri digiling
100 gr tepung sagu tani
100 gr kentang dikukus dan dihaluskan
kaldu ayam #nonmsg
1 sdt garam
1 1/2 sdt gula pasir
daun bawang diris halus
3 siung bawang putih cincang halus
1 putih telur
sambal pecel
kecap
saus (jika suka)

Cara Membuat:
1. campur ikan tenggiri, daun bawang, bawang putih, putih telur, garam, gula, kaldu. Aduk rata
2. tambahkan kentang dan tepung sagu tani. aduk rata.
3. siapkan kukusan dan cetakan. cetak siomay dengan sendok ke dalam cetakan yang sudah diolesi sedikit minyak.
4. kukus hingga 30 menit. angkat
5. sajikan dengan sambal pecel/kacang, kecap dan saus sambal.

Selamat Mencoba^^